Skip to main content

Woww !!! Jadi Begini Edit Photo Ikan Paus Di Atas Langit Dengan Android

Belakangan ini sedang tren di kalangan para netizen, yaitu aktivitas saling share foto berlatar belakang ikan paus terbang. Foto yang di-share ini biasanya berupa foto pemandangan di darat dengan objek diri sendiri atau rame-rame, namun di bagian atasnya ada penampakan makhluk laut besar (seringnya ikan paus) yang sedang berenang di lautan langit. Aneh, kan?
Gimana sih, ide awal tren ini? Ternyata para netizen terinspirasi dari video klip lagu berjudul “Up & Up” yang dinyanyikan oleh band Coldplay.

Sstt.. ternyata banyak netizen yang ingin berpartisipasi meramaikan tren ini, namun belum tahu cara pembuatannya. Untuk itu, admin Semberani Rental Mobil Jogja akan berbagi tutorial cara edit foto ikan paus terbang ini dengan langkah mudah. Selain ikan paus, kamu bisa memakai makhluk laut lainnya, seperti ikan hiu, buaya, bahkan putri duyung.
Untuk software-nya, selain menggunakan aplikasi edit foto Adobe Photoshop yang legendaris itu, ada aplikasi mobile yang simple dan banyak digunakan netizen, yaitu PicsArt.
Bahan Bahan Download
 Sebelum mendownload aplikasi edit photonya silakan instal aplikasi ini terlebih dahulu UC News. Aplikasi ini gunanya sebagai contoh mau edit yang bagai mana agan mau. disitu banyak contoh foto - foto jadi wajib di instal.
Untuk aplikasinya Kamu bisa download aplikasi PicsArt versi terbaru ini di di 9apps. Cara instalnya silakan lihat di bawah ini.
1. Download terlebih dahulu aplikasi 9apps Disini atau bisa juga Klik disini. Download picart harus dari 9apps karna versi terbaru tidak ada di playstore. 

2. Buka Aplikasi 9apps lalu cari aplikasi bernama "Picart". 

 

3. Lalu klik gratis pada tombol wana hijau dan otomatis menginstal pada android mu.
4. Lalu buka aplikasi Picart.


  • Setelah masuk ke aplikasi PicsArt, kamu berada di halaman Explore. Tap [Edit], ambil foto yang ingin diedit, lalu tap tanda panah.
edit-foto
  • Tambahkan foto ikan hiu yang kamu punya dengan cara tap [Add Photo]. Kamu juga bisa menggunakan gambar yang tersedia di aplikasi PicsArt dengan cara tap [Add Photo]  [Recent]  [More]  [Free to Edit]. Setelah cocok, tap [Add].
edit-foto2
  • Pilih [Free] untuk mengambil warna dasar dari foto ikan hiu, agar kedua gambar bisa menyatu.
edit-foto-online
  • Tentukan letak ikan hiu sesuai dengan keinginan. Gunakan icon Arrows yang berada di ujung bawah gambar untuk memperbesar atau memperkecil, sehingga gambar ikan hiu akan menutupi bagian atas fotomu.
ikan-paus-terbang
  •  Atur opacity pada foto agar tampak lebih menyatu dengan warna background.
  • Tap icon penghapus di navigasi atas. Gunakan jarimu untuk menghapus bagian yang tidak diinginkan, misalnya: area perbatasan tebing dan laut.
ikan-paus-terbang-picsart
  • Gunakan slider untuk mengembalikan opacity kembali menjadi maximum atau sesuai dengan warna background.
  • Jika sudah selesai, tap tanda checklist, kemudian tap tanda panah.
Picsart
  • Kamu bisa pilih beberapa tujuan untuk foto hasilnya, misal: [Share to PicsArt] untuk berbagi ke sesama pengguna PicsArt. Kamu bisa juga pilih [Gallery] untuk menyimpan di hape android kamu, atau dijadikan gambar wallpaper, share ke Instagram, share ke Facebook, share ke Whatsapp, share ke Twitter, dan lainnya.
Berikut ini beberapa contoh hasil editing foto oleh admin Rental Mobil Jogja Semberani, termasuk yang digunakan sebagai gambar utama di artikel tutorial ini:
foto-mobil-standing
Lokasi: Jalan Imogiri, Jogja. FYI foto mobil ini asli lho!
cara-edit-foto-picsart
Lokasi: Pantai Sadranan, Jogja.
cara-edit-foto-up-and-up
Lokasi: Candi Ratu Boko, Jogja.
Buat kamu yang ingin mengunjungi lokasi-lokasi di atas, kamu bisa datang langsung ke Jogja. Nggak perlu bingung dan nggak perlu khawatir, karena kamu akan dijemput Rental Mobil Jogja Semberani. Semberani bisa jemput kamu dari Bandara Adisutjipto, Stasiun Tugu atau Stasiun Lempuyangan, serta Terminal Giwangan.

Sekian terimakasih semoga bisa ya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghubungkan Stik PS3 Ke Smartphone Android

Hallo Selamat malam. Kali ini Android Pedia Ingin berbagi sedikit ilmu Bagaimana cara menyambungkan stik ps3 ke handphone android sobat. Sebelumnya udah tau kan apa fungsi dari Stik Ps3 ? Yapp Betul sekali stik ps3 disini berfungsi untuk sebagai kontroler pada hp android mu saat memainkan game. Contohnya Misal sobat sedang memainkan game PES 2017 Nah kontroler nya berada pada layar androidmu, Saat sobat mau klik tendangan bolanya malah ketutup tangan sobat jadi terganggukan saat bermain game. Ini lah fungsi Stik PS3 itu, Sobat sudah bisa bermain game tanpa harus mengganggu layarnya. Sebelum membahas lebih lanjut, Buat sobat yabg ingin mencobanya harus di pastiin dulu handphonenya support. Cara Mengetahui Apakah Handphone Sobat Udah Support Atau Belum Menggunakan Stik PS3 Sebelumnya Pastikan terlebih dahulu bahwa handphone mu sudah dalam ke adaan ROOT . Jika belum di root silakan di root terlebih dahulu. Cara Root Android. Selanjutnya Dowload Terlebih dahulu aplikasi ini Sixa

Cara Root Dan Instal TWRP Pada Evercoss R50A MarshMellow

Ok Langsung saja untuk kali ini, berhubung saya baru saja membeli smartphone terbaru yang sudah beroperasi sitem 6.0 MarshMellow maka saya ingin membagikan cara root android evrcoss r50a Marshmellow. Awal nya sih saya cari cara di google gimana sih cara root smartphone android yang sudah ber OS marshmellow, Tapi apa daya semua cara gak ada yang berhasil. Dan akhirnya tiba lah di suatu grup yang bernama Evercoss Winner Y2 Power (R50A)(R50B) Official Group Disini lah akhirnya saya bisa Root Android Ini. Ya Postingan Ini bukan bermaksud untuk menggurui, Postingan ini di buat hanya untukberbagi kepada sobat sekalian yang tidak bisa root android mu. Oke Langsung saja simak di bawah ini Cara Root Android Evercoss R50A MarshMellow     Download Dahulu Bahan - Bahan Rootnya Di Bawah ini : - Beta SuperSU  - TWRP R50A MarshMellow   - Flash Tool For R50A   - USB Driver For R50A   Cara Pasang TWRP : 1. Download Semua Bahannya 2. Install USB Drivernya (pilih yang yang InstallD