Skip to main content

File Di Ponsel Android Hilang Atau Terhapus !!! Begini Cara Mengembalikannya Tanpa Root

Cara mengembalikan file yang hilang atau terhapus di android tanpa root - Hallo semua !!! Belakangan ini banyak sekali teman - teman saya yang bilang bagaimana sih mengembalikan file data foto yang gak sengaja terhapus ? Setelah mendapat pertanyaan seperti itu lantas saya langsung diam dan membisu karna belum pernah tau bagaimana caranya ....



Akhirnya saya iseng - iseng googling di mbah Google akhirnya ketemu juga. Setiba di coba akhirnya saya bisa mengembalikan file yang hilang pada ponsel teman saya. Ok buat anda yang masih bertanya tanya ikutin yuk caranya di bawah ini.

Penyebab Foto / Video dan File / Data Terhapus di Android
  1. Tidak Sengaja mengahapus Foto, Video, File. Aplikasi, Game, Data di Android. Biasanya hal seperti ini sangat sering terjadi karena kelalaian kita sendiri.
  2. ROOT, Yap jika kamu pernah melakukan root dan tidak melakukan backup data alhasil semua file dan data di hp android kamu bakalan hilang dan lenyap.
  3. HardReset atau istilah lainnya Mengembalikan HP ke Setelan Pabrik ini berarti semua data kamu juga akan hilang jika tidak backup dulu, karena melakukan hardreset hp android kamu akan kembali seperti baru pertama beli.
  4. Flashing (Instal Ulang) jika hp android kamu rusak dan bootloop maka solusi yang akan kamu lakukan adalag instal ulang atau flash. Jika melakukannya tidak hati-hati semua file yang ada di hp juga akan ikut terhapus.
  5. Perangkat Hp rusak atau tidak dapat mengakses data pada Android 
Jika kamu sudah tahu alasan-alasan mengapa file dan data pada ponsel android terhapus, sekarang kamu juga harus tahu aplikasi yang dapat mengembalikan file terhapus. Aplikasi ini sudah droidtuanku sortir dari yang terbaik dan semua aplikasi ini tersedia gratis.

Aplikasi Mengembalikan File / Foto / Data Penting Terhapus dan Hilang di Android
  1. Recuva, Aplikasi Recupa merupakan perangkat untuk mendapatkan data kembali yang mudah digunakan. Dengannya, Anda dapat mencari dan mendapatkan kembali dokumen, file, folder dan informasi lainnya, yang telah terhapus sebelumnya. Recuva juga menggunakan teknik menimpa data yang aman untuk menghapus informasi penting, pribadi, dan sensitif.
  2. GT Recovery adalah aplikasi Android yang difungsikan sebagai aplikasi untuk mengembalikan data/ file terhapus di smartphone dan tablet Android. Menariknya aplikasi ini memiliki banyak fitur recovery, tidak hanya dokumen, foto, musik, dan video saja, tetapi juga bisa mengembalikan data sms yang terhapus, kontak yang terhapus, catatan yang terhapus, daftar layanan wifi yang terhapus, pesan whatsapp yang terhapus, catatan panggilan yang terhapus, dan lainnya. Namun anda harus tahu bahwa sebelum menggunakan aplikasi ini, android anda sudah harus berada pada posisi Root.
  3. DiskDigger adalah aplikasi yang mengembalikan data berupa foto yang terhapus di Android dengan sangat mudah dan cepat. Cukup dengan sekali tap maka semua foto terdahulu yang pernah tidak sengaja terhapus akan tampil dan bisa kamu kembalikan seperti sediakan kala.
  4. Dumpster adalah salah satu aplikasi Recycle Bin terbaik untuk smartphone dan tablet android. Aplikasi ini dapat menampung file -  file yang anda hapus secara sengaja ataupun tidak sengaja, baik itu file foto, video, dokumen, musik, atau file – file lainnya. Misalnya saja, anda telah menghapus foto pada galeri android maka foto tersebut tidak akan terhapus secara permanen, tetapi masuk pada aplikasi Dumpster
  5. Undeleter adalah aplikasi yang dikembangkan oleh farhbot untuk bisa mengembalikan file, foto dan data yang terhapus di android.
Oke guys, sekarang kamu sudah tahu kan Aplikasi Mengembalikan File / Foto / Data Penting Terhapus dan Hilang di Android. Sekarang kita akan masuk ke proses selanjutnya yaitu Tutorial Menegmbalikan File Terhapus di Android. Dari ke- 5 Aplikasi diatas ada yang perlu akses root dan tanpa root.
Cara Mengembalikan File / Foto / Data / Video Penting Terhapus dan Hilang di Android Tanpa Root
Pada tutorial yang pertama droidtuanku sengaja membahas cara mengembalikan file terhapus tanpa root di android karena banyak pengguna android yang tidak mengerti root apalagi orang awam. Jadi bagi kamy yang memiliki hp belum di root, gunakan cara ini insha alllah berjalan aman.
1. Cara Mengembalikan File / Foto / Data / Video Penting Terhapus dengan Aplikasi Recupa
Cara Mengembalikan File, Foto, Data, Video Penting Terhapus dan Hilang di Android Tanpa Root
  • Download Dulu Aplikas Recupa - Disini
  • Hubungkan HH kamu ke PC dengan kabel USB atau Card reader.
  • Pastikan memori HH sudah terdeteksi, lalu buka aplikasi Recuva.
  • Pilih jenis file yang ingin kamu kembalikan, pilih All files jika kamu ingin mengembalikan semua jenis file yang ada di SD Card.
  • Pilih di drive mana lokasi file yang ingin dikembalikan. Pilih In a specific location jika ingin memilih lokasi memori. Pilih I'm Not Sure jika kamu lupa lokasi file yang ingin dikembalikan.
  • Klik centang pada Enable Deep Scan jika kamu ingin pencarian file yang lebih mendalam.
  • Setelah itu Klik Start untuk memulai pencarian file yang terhapus. Sekarang yang harus kamu lakukan adalah menunggu sampai file yang terhapus ditemukan.
  • Jika file yang terhapus telah ditemukan oleh Recuva, maka tugas kamu adalah mengeklik centang pada file tersebut, kemudian klik kanan dan pilih menu Recover Checked.
  • Lalu pilih di drive mana kamu akan menyimpan file tersebut, misalnya di photo, lalu klik OK.
  • Setelah selesai pindahkan file yang sudah di simpan di PC tadi ke HH kamu.
  • Selesai
Sekian tutorial mengembalikan foto yang hilang di androi tanpa root dengan aplikasi recupa, selanjutnya kamu juga bisa gunakan cara lainnya dibawah ini.

2. Cara Mengembalikan File / Foto / Data / Video Penting Terhapus dengan Aplikasi GT Recovery
Cara Mengembalikan File / Foto / Data / Video Penting Terhapus dan Hilang di Android
  • Langkah pertama, unduh aplikasi GT Recovery -  Disini
  • Buka aplikasi tersebut kemudian lanjutkan dengan tap “Recover File” untuk mencari dan mengembalikan data terhapus.
  • Centang bagian file yang ingin anda scanning mulai dari Images, Videos, Audio, Dokumen, Aplikasi, dan lainnya. Tap “Next” untuk melanjutkan.
  • Kemudian Aplikasi akan melakukan analisis untuk smartphone Android anda. Apabila Android sudah berada pada kondisi Root maka proses scanning bisa dilanjutkan.
  • Lakukan langkah – langkah berikutnya sampai anda bisa mengembalikan data terhapus satu persatu.
  • Selesai.
Baca Juga :

3. Cara Mengembalikan File / Foto / Data / Video Penting Terhapus dengan Aplikasi DiskDigger 
Cara Mengembalikan File / Foto / Data / Video Penting Terhapus dan Hilang di Android
  • Langkah pertama, unduh aplikasi DiskDigger - Disini
  • Buka aplikasi tersebut dan langsung saja tap “Start” untuk melakukan scanning pada semua foto yang sudah terhapus di Memori Internal dan Eksternal Android anda.
  • Jika sudah ketemu, anda tinggal centang foto yang ingin anda kembalikan kemudian tap “Icon Tiga Titik”, lalu tap “Save This File Locally” untuk menyimpan foto tersebut di memori android anda.
  • Selesai.
4. Cara Mengembalikan File / Foto / Data / Video Penting Terhapus dengan Aplikasi Dumpster
  • Pertama silahkan kamu Download Aplikasi Dumpster- Disini
  • Instal dan buka aplikasi Dumpster.
  • Pertama kali membuka aplikasi kamu disuruh memilih file-file apa saja yang ingin ditampung oleh Dumpster. Setting sesuai keinginankamu
Cara Mengembalikan File / Foto / Data / Video Penting Terhapus dan Hilang di Android
  • Semua file yang terhapus di android kita akan di tampung oleh dumpster sama seperti Recycle Bin di PC. Tetapi Dumpster telah mengkategorikannya berdasarkan folder.
  • Cari folder dan file yang ingin kamu kembalikan.
  • Setelah selesai mengembalikan file yang diinginkan, kamu bisa menghapus secara permanen file-file lainnya yang sudah tidak dibutuhkan agar tidak memenuhi penyimpanan internal android. Cara menghapusnya, masuk ke menu pengaturan (atas kiri) dan pilih "Empty Dumpster."
Cara Mengembalikan File / Foto / Data / Video Penting Terhapus dan Hilang di Android
  • Selesai..
5. Cara Mengembalikan File / Foto / Data / Video Penting Terhapus dengan Aplikasi Undeleter
  • Pertama, Download aplikasi Undeleter - Disini
  • Kemudian Install dan buka aplikasinya.
  • Jika dimintai akses root, tekan izinkan.
  • Lalu pilih Restore file atau Restore data (seperti SMS)
Cara Mengembalikan File / Foto / Data / Video Penting Terhapus dan Hilang di Android
  • Pilih penyimpanan mana yang ingin kamu kembalikan datanya, internal storage atau external storage.
  • Jika sudah akan ada 2 pilihan scan yaitu Journal Scan dan Deep Scan. Untuk Journal scan, semua file yang terhapus akan di scan termasuk foto, video dan sms. Untuk Deep scan, kita bisa pilih sendiri file mana yang akan kita restore.
Cara Mengembalikan File / Foto / Data / Video Penting Terhapus dan Hilang di Android
  • Setelah memilih antara Deep atau Journal, tekan scan yang ada di pojok kanan bawah.
  • Tunggu beberapa saat hingga hasil scannya muncul.
  • Setelah muncul silahkan teliti satu persatu, file mana yang akan di kembalikan.
  • Jika sudah ditemukan file yang ingin dikembalikan, klik lalu tekan gambar kotak di pojok kanan atas lalu pilih Restore Item.
  • Selesai, file, foto atau data yang kamu inginkan sudah kembali ke penyimpanan android kamu.
 Nah itulah aplikasi yang bisa mengembalikan file seperti foto video musik dll jika terjadi kehapus atau hal yang lainnya.

Sumber : Droidtuanku.net

Comments

  1. Kenapa banyak orang mengganti Macbook Air tukar dengan iPad
    http://zapplerepair.com/kenapa-banyak-orang-mengganti-Macbook-Air-tukar-dengan-iPad.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menghubungkan Stik PS3 Ke Smartphone Android

Hallo Selamat malam. Kali ini Android Pedia Ingin berbagi sedikit ilmu Bagaimana cara menyambungkan stik ps3 ke handphone android sobat. Sebelumnya udah tau kan apa fungsi dari Stik Ps3 ? Yapp Betul sekali stik ps3 disini berfungsi untuk sebagai kontroler pada hp android mu saat memainkan game. Contohnya Misal sobat sedang memainkan game PES 2017 Nah kontroler nya berada pada layar androidmu, Saat sobat mau klik tendangan bolanya malah ketutup tangan sobat jadi terganggukan saat bermain game. Ini lah fungsi Stik PS3 itu, Sobat sudah bisa bermain game tanpa harus mengganggu layarnya. Sebelum membahas lebih lanjut, Buat sobat yabg ingin mencobanya harus di pastiin dulu handphonenya support. Cara Mengetahui Apakah Handphone Sobat Udah Support Atau Belum Menggunakan Stik PS3 Sebelumnya Pastikan terlebih dahulu bahwa handphone mu sudah dalam ke adaan ROOT . Jika belum di root silakan di root terlebih dahulu. Cara Root Android. Selanjutnya Dowload Terlebih dahulu aplikasi ini Sixa

Cara Root Dan Instal TWRP Pada Evercoss R50A MarshMellow

Ok Langsung saja untuk kali ini, berhubung saya baru saja membeli smartphone terbaru yang sudah beroperasi sitem 6.0 MarshMellow maka saya ingin membagikan cara root android evrcoss r50a Marshmellow. Awal nya sih saya cari cara di google gimana sih cara root smartphone android yang sudah ber OS marshmellow, Tapi apa daya semua cara gak ada yang berhasil. Dan akhirnya tiba lah di suatu grup yang bernama Evercoss Winner Y2 Power (R50A)(R50B) Official Group Disini lah akhirnya saya bisa Root Android Ini. Ya Postingan Ini bukan bermaksud untuk menggurui, Postingan ini di buat hanya untukberbagi kepada sobat sekalian yang tidak bisa root android mu. Oke Langsung saja simak di bawah ini Cara Root Android Evercoss R50A MarshMellow     Download Dahulu Bahan - Bahan Rootnya Di Bawah ini : - Beta SuperSU  - TWRP R50A MarshMellow   - Flash Tool For R50A   - USB Driver For R50A   Cara Pasang TWRP : 1. Download Semua Bahannya 2. Install USB Drivernya (pilih yang yang InstallD

Woww !!! Jadi Begini Edit Photo Ikan Paus Di Atas Langit Dengan Android

Belakangan ini sedang tren di kalangan para netizen, yaitu aktivitas saling   share   foto berlatar belakang   ikan paus terbang . Foto yang di- share   ini biasanya berupa foto pemandangan di darat dengan objek diri sendiri atau rame-rame, namun di bagian atasnya ada penampakan makhluk laut besar (seringnya ikan paus) yang sedang berenang di lautan langit. Aneh, kan? Gimana sih, ide awal tren ini? Ternyata para netizen terinspirasi dari video klip lagu berjudul “ Up & Up ” yang dinyanyikan oleh band   Coldplay . Sstt.. ternyata banyak netizen yang ingin berpartisipasi meramaikan tren ini, namun belum tahu cara pembuatannya. Untuk itu, admin Semberani Rental Mobil Jogja akan berbagi tutorial cara edit foto ikan paus terbang ini dengan langkah mudah. Selain ikan paus, kamu bisa memakai makhluk laut lainnya, seperti ikan hiu, buaya, bahkan putri duyung . Untuk   software -nya, selain menggunakan aplikasi edit foto Adobe Photoshop yang legendaris itu, ada aplikasi   mobil